Menghilangkan klik kanan dari menu file dan folder

Selasa, 03 November 2009

Banyak program yang anda instal akan menambahkan dirinya sendiri ke menu klik kanan dari file Anda dan / atau folder. Dan kebanyakan kali, Anda tidak punya pilihan dalam hal ini dan, sebagai hasilnya, Anda klik kanan menu bisa menjadi sangat lama dengan menambahkan item yang bahkan tidak digunakan. Orang terakhir saya membantu dengan ini memiliki menu konteks yang benar begitu lama bahwa opsi Ubah nama tak lagi tampak!
Untungnya, Anda dapat dengan mudah menghapus item menu yang tidak diinginkan, jika anda tahu nilai-nilai untuk mengedit registri. Dan itu sama sekali tidak sulit sekali Anda tahu kunci yang bertanggung jawab atas tambahan.

Untuk File, rahasia terletak pada "menu konteks penangan" di bawah subkey shellex untuk "All Files" yang, dalam registri, tidak lain adalah tanda bintang - seperti dos wildcard, yang berarti memasukkan nilai-nilai berlaku untuk semua file. Hal ini di bagian paling atas kunci Root, di sini:

HKEY_CLASSES_ROOT \ * \ shellex \ ContextMenuHandlers

Klik tanda + di samping tombol ContextMenuHandlers, untuk memperluas itu.
Sekarang Anda akan melihat beberapa program yang telah menambahkan item ke menu klik kanan. Cukup menghapus program kunci yang tidak Anda inginkan.
Yup! Sesederhana itu. Jika menghapus membuat Anda tidak nyaman, hanya mengekspor tombol sebelum menghapusnya. Atau, alih-alih menghapus nilai-nilai, menonaktifkan mereka. Cukup klik dua kali nilai default untuk program di sebelah kanan jendela dan mengubah nama nilai clsid dengan menempatkan suatu masa atau dash di depannya.
yaitu; - (b5eedee0-c06e-11CF-8c56-444553540000)
Kemudian keluar dari registri, menyegarkan, dan klik kanan file untuk melihat apakah item telah dihapus dari menu.
Beberapa program - seperti WinZip atau WinRar - akan menambahkan beberapa item ke menu klik kanan tapi semuanya akan dihapus dengan menghapus atau menghentikan salah satu menu konteks mereka handler.

Perhatikan bahwa tombol di atas hanya berlaku pada menu klik kanan file.
Untuk menghapus entri dari menu konteks klik kanan folder, Anda harus menavigasi ke Folder dan Drive kunci:

HKEY_CLASSES_ROOT \ Folder \ shellex \ ContextMenuHandlers
HKEY_CLASSES_ROOT \ Drive \ shellex \ ContextMenuHandlers

Yang harus Anda lakukan adalah mengikuti prosedur yang sama seperti untuk File - baik menonaktifkan atau menghapus item yang ingin Anda hapus.
Menambahkan Produk
Menambahkan Produk ke menu klik kanan file dan folder juga cukup sederhana dengan menggunakan Registry. Itu hanya melibatkan penciptaan beberapa tombol baru untuk setiap item yang ingin Anda tambahkan. Anda mengedit kunci yang sama digunakan untuk menghapus item. Mari kita gunakan Notepad sebagai contoh item yang ingin Anda tambahkan ke menu klik kanan dari semua file atau folder.

Untuk folder, masuk ke kunci ini:
HKEY_CLASSES_ROOT \ Folder
Klik tanda + di sebelah Folder dan mengembangkannya sehingga kunci Shell terlihat. Klik kanan Shell kunci dan pilih New> Key dan beri nama Notepad kunci atau apapun yang anda lebih suka (apapun kuncinya adalah bernama adalah apa yang akan muncul pada menu klik kanan). Sekarang klik kanan tombol baru Anda membuat dan menciptakan kunci lain bernama Command. Kemudian, di tangan kanan jendela, klik dua kali "Default" dan masukkan sebagai nilai Notepad.exe.
Keluar dari registri, menyegarkan, dan klik kanan folder apapun. Notepad sekarang harus pada menu konteks.


Untuk file, pergi di sini lagi:

HKEY_CLASSES_ROOT \ *
Expand tombol * dan melihat apakah ada kunci Shell. Jika tidak ada, ikuti prosedur yang sama seperti untuk folder. Jika tidak ada, Anda harus membuat Shell baru pertama. Hanya klik kanan tombol * dan pilih New> Key dan beri nama Shell. Kemudian klik kanan tombol Shell dan melanjutkan dengan cara yang sama Anda lakukan untuk menambahkan item ke menu klik kanan folder.
Setelah selesai, Notepad akan muncul sebagai pilihan dalam menu klik kanan dari semua file Anda.

0 komentar:

Posting Komentar