Cara booting xp dengan cepat

Rabu, 04 November 2009

Pertama-tama, tweak ini hanya berlaku untuk mereka yang hanya memiliki satu HDD pada saluran IDE primer mereka (apa-apa lagi di perangkat 0 atau 1) dan CD-ROM dan / atau DVD-ROM pada IDE sekunder saluran. Setiap kali anda boot Windows XP, ada file bernama yang diperbarui NTOSBOOT-*. pf yang muncul dalam direktori prefetch (% SystemRoot% Prefetch) dan tidak ada perlu erease file lainnya sebagai pilihan prefetch baru di XP benar-benar meningkatkan waktu pembukaan dari diinstal program. Kami hanya ingin WindowsXP untuk boot lebih cepat dan tidak berkurang kinerjanya. Thanks to Rod Cahoon (untuk proses otomatisasi prefetch ... dengan perubahan kecil saya) dan zeb untuk IDE Channel tweak seperti yang dua trik, digabungkan bersama-sama dengan sedikit modifikasi, hasil dalam sebuah EXTREMELY fast bootup:

1. Buka Notepad.exe, ketik "del c: windowsprefetch tosboot-*.* / q" (tanpa tanda petik) & save as "ntosboot.bat" dalam c:
2. Dari menu Start, pilih "Run ..." & Ketik "gpedit.msc".
3. Double klik "Windows Settings" di bawah "Computer Configuration" dan double klik lagi pada "Shutdown" di jendela kanan.
4. Pada jendela baru, klik "add", "Browse", cari Anda "ntosboot.bat" file & klik "Open".
5. Klik "OK", "Apply" & "OK" sekali lagi untuk keluar.
6. Dari menu Start, pilih "Run ..." & Ketik "devmgmt.msc".
7. Double klik pada "IDE ATA / ATAPI controllers"
8. Klik kanan pada "Primary IDE Channel" dan pilih "Properties".
9. Pilih "Advanced Settings" tab kemudian pada perangkat 0 atau 1 yang tidak memiliki 'jenis perangkat' diklik keluar pilih 'none' bukan 'autodetect' & klik "OK".
10. Klik kanan pada "Secondary IDE channel", pilih "Properties" dan ulangi langkah 9.
11. Reboot komputer Anda.

WindowsXP sekarang harus BENAR boot lebih cepat.

0 komentar:

Posting Komentar